Cinta Suci

Jackstar Hamzah Shirazi (“Sapanya Jackstar Harry, tuh?” tanya AK) pernah berkata:

Cinta
adalah anugerah suci yang diturunkan
Yang Maha Suci ke dunia ini.
Oleh karena itu,
cinta sudah semestinya
kita dekati dengan kesucian.

Dua Bunga Indah
Dua Bunga

Kesucian itu diwujudkan dengan hati dan perilaku. Sabar dan ikhlas adalah contoh hati yang suci itu, yang kemudian akan menuntun kita pada perilaku yang suci. Setelah itu, yuk mari kita bernyanyi (“Hallahh…,” komen AK):

… hidup yang sedang berjalan
terasa ringan berjalan
karena kau menguatkan, menyucikan…. (Cinta Bertahan, Acha Septriasa)

Advertisements

Cemburu Vs Sakit Hati

Saudara tahu apa itu perbedaan cemburu dan sakit hati? (“Ndaaaaak,” kata AK) Itu adalah dua macam perasaan yang biasa hadir menemani para pasangan cinta. Tapi, tentu dua perasaan itu memiliki arti berbeda. Begini:

Cemburu, yang kabarnya bumbu dari tali cinta, adalah perasaan takut kehilangan orang yang kita sayangi. Ketika perasaan itu ditenangkan, tentu oleh sang kekasih, maka akhirnya malah akan makin memperkuat tali cinta antara keduanya.

Permen lope patah
Permen lope patah

(“Lantas, sakit hati apa?” kata AK, lagi) nah, kalau sakit hati adalah perasaan yang berimplikasi untuk segera saja meninggalkan sang kekasih! (“Busyeet….,” AK said) Lha iya, tho? Cinta kok bikin sakit hati. Hohoho….

Bicara soal penyebab, tentu saja kedua perasaan itu muncul bukan tanpa sebab. Nah, yang paling penting sebenarnya adalah bagaimana membedakan penyebab perasaan cemburu dan sakit hati. Maksudnya, dampak dari penyebab itu seharusnya cukup dengan cemburu, tapi malah sakit hati. Atau sebaliknya. Dan perkara membedakannya tidaklah mudah. Sungguh tidak mudah.

Pesan Gandalf

Aku sudah peroleh kabar sejak dulu bahwa film Lord of The Ring itu bagus. Tapi, baru beberapa bulan yang lalu aku nonton film ini.

Gandalf
Gandalf

Saking senengnya nonton film ini, 3 seri LOTR aku selesaikan cepat sekali. Bahkan sempet sampe gak ngapel segala! (“Emangnya ada yang diapelin???” AK) Hohoho…. Btw, aku sempet mencatat salah satu dialog Frodo dan Gandaft. Dialog ini terjadi saat mereka mengitari gunung es untuk menghindari musuh. Pada saat itu Frodo sudah mulai patah semangat:

Frodo      : I wish the Ring had never come to me. I wish none of this had happened.
Gandalf   : So do all who live to see such times. But that is not for them to decide.
All we have to decide is what to do with the time that is given to us