Cemburu Vs Sakit Hati

Saudara tahu apa itu perbedaan cemburu dan sakit hati? (“Ndaaaaak,” kata AK) Itu adalah dua macam perasaan yang biasa hadir menemani para pasangan cinta. Tapi, tentu dua perasaan itu memiliki arti berbeda. Begini:

Cemburu, yang kabarnya bumbu dari tali cinta, adalah perasaan takut kehilangan orang yang kita sayangi. Ketika perasaan itu ditenangkan, tentu oleh sang kekasih, maka akhirnya malah akan makin memperkuat tali cinta antara keduanya.

Permen lope patah

Permen lope patah

(“Lantas, sakit hati apa?” kata AK, lagi) nah, kalau sakit hati adalah perasaan yang berimplikasi untuk segera saja meninggalkan sang kekasih! (“Busyeet….,” AK said) Lha iya, tho? Cinta kok bikin sakit hati. Hohoho….

Bicara soal penyebab, tentu saja kedua perasaan itu muncul bukan tanpa sebab. Nah, yang paling penting sebenarnya adalah bagaimana membedakan penyebab perasaan cemburu dan sakit hati. Maksudnya, dampak dari penyebab itu seharusnya cukup dengan cemburu, tapi malah sakit hati. Atau sebaliknya. Dan perkara membedakannya tidaklah mudah. Sungguh tidak mudah.

2 thoughts on “Cemburu Vs Sakit Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s