Seks Pranikah

Ada fakta penelitian menarik yang saya dengar dari khutbah solat Jum’at kemarin di Salman. Kurang lebih, begini kata khatib:

Dari hasil penelitian, disebutkan bahwa ada korelasi antara pasangan nikah yang kemudian bercerai dengan hubungan seks pranikah yang mereka lakukan. Ternyata, banyak pasangan nikah yang kemudian bercerai pernah melakukan hubungan seks pranikah!

Love

Love

Selain itu, khatib juga memberikan fakta penelitian berikut:

Hubungan seks pranikah yang dilakukan oleh pasangan akan cenderung menyebabkan berkurangnya kekuatan ikatan tali cinta di antara mereka.

Dua fakta di atas menakjubkan (atau mencengangkan!) buat saya. Sementara, komentar Master Chu soal fakta di atas: bisa jadi benar karena kita lihat di US, misalnya, banyak single parent. Saya yakin, mereka, yang saat ini jadi single parent, pada awalnya tidak berkeinginan untuk berpisah dengan pasangan yang dicintainya.

Jika (sedikit) dipaksakan untuk dihubungkan dengan kata-kata Murthadha Muthahhari, kebenaran kata-kata beliau itu seperti hadir dalam kedua fakta di atas. Murthadha Mutahhari pernah mengatakan begini:

Pemisahan antara dua pihak yang saling mencintai tidak akan memperlemah ikatan tali cinta diantara mereka, tapi bahkan memperkuat.

Memang tidak dijelaskan bahwa kata-kata Muthahhari itu biimplikatif. Tapi, tinimbang mempersoalkan hal itu, mending diamalkan saja nasehat beliau itu. Maksudnya begini: dengan tidak melakukan (bahkan mendekati) hubungan seks pranikah berarti dua pihak yang saling mencintai itu sedang mengalami pemisahan, bukan?  Tidak bisa saling, misalnya, ciuman adalah suatu pemisahan ‘kan? Nah, moga-moga, dengan pemisahan itu tali cinta keduanya tambah diperkuat. Amiiiin (“Amiiin,” kata si AK juga).

24 thoughts on “Seks Pranikah

  1. gw setuju banget.yang jelas yang namanya seks pranikah ga di benarkan bagi muda mudi.kalo udah mampu mending langsung nikah aja,gitu aja kok repot

  2. setuju banget.
    seks pra nikah itu akan menyebabkan berkurangnya rasa cinta kita terhadap pasangan dikala kita sudah menghadapi atau memasuki jenjang pernikahan. WHy?? karena kalau kalian dan kita melakukan seks bebas (seks pra nikah) maka kenikamatan cinta itu sudah kita dapatkan sebelum menikah yang akhirnya pada waktu kita menikah kenikmatan cinta itu sudah habis karena sudah di eksploitasi pada waktu sebelum nikah.
    so, kalau ingin merasakan kenikmatan cinta uang sesungguhnya, menikahlah terlebih dahulu.
    salam kenal\
    http://www.kawasah.co.cc

  3. iya ya?!
    rata2 pengakuannya kan “love” yang dibumbui itu kan jadiny berkesan bgt.
    makanya, karena itu juga kali..misal tidak dilakukan waktu pasca nikah jadiny berabe. so beware..

  4. wah…bener-bener sok suci neh penulis…. menurutku hidup di dunia hanya sekali.. maka jangan sia-siakan kesempatan yang enak ini, mumpung masih muda berbuatlah sesuka hati… asal enak… oke, dan gak membahayakan, toh ini juga pembelajaran buat memasuki jenjang penikahan, agar berpengalaman.

  5. Sbaikny Seks pranikah dijadikan ajang buat eksperimen hardcore,threesome,anal sex,dll..Pasca nikah jadikan healthy sex.Spanjang kedua belah pihak mau sama mau knapa mikir resiko??Do the best thing for mr.Dick&mrs.V..

  6. pemerkosaan ada 2 macam
    1. cara kasar
    dg kekerasan, tanpa rayuan, baju robek, memar pada
    tubuh
    2. cara halus
    ini biasanya orang berpacaran, yaitu merayu gombal, baju tdk robek tp pasti itu…., tanpa ada kekerasan, perlahan tapi pasti.

  7. Perasaan dari kemarin topiknya ciuman mulu mas😀

    Ya ada benernya juga sih. Klo gtu kan berarti gak ada bedanya antara udah nikah ato gak..
    Macam gak serius nikahnya.. (kek pacaran aja)..

    Nah klo pacaran dianggep gak serius (just for fun) bisa gonta-ganti pacar, nikah gak serius ya jadinya bisa gonta-ganti suami/istri (kawin-cerai maksudnya).

    Yang ngebedain palingan cuma harta gono-gininya😀 (alaah..)

  8. sip….setuja…!!

    dg g ngelakuin seks pranikah, klo dah meried pas malam pertama jadi ada yang di tunggu2. bkn hanya motong kue, tumpeng atau cuman buka kado aja.

    @DajjaL: Pemikiran loe yang katrok, klo loe pikir secara logika bhw hidup di dunia n masa remaja cuman sekali, manfaatkan utk bekal di masa tua yang nyaman dan yg terpenting BUAT BEKAL DI KEHIDUPAN SESUDAH DUNIA. AKHIRAT IS REAL

  9. ada benarnya juga, belum kawin aja lo dah melakukan ML pasti bukan cinta lagi yang jadi fokus utama..
    tapi NAFSU……………..
    buktinya juga tidak sedikit pasangan di lingkungan Q yang menjadi single parent, terutama yang sudah MBA……….
    tapi juga banyak yang tetap adem – ayem….
    tapi Q g muNafik.. ML mang kadang2 perlu.
    terserah pribadi aja memandangnya ya??

  10. aah, guw jd miikiir lg nih..
    tapi apa bener ya, pemisahan itu bisa memperkuat cinta?
    smg aja bener.. kl bener gt, pen coba aku jalanin yeu!

    Meski secara “fisik” kalian terpisahkan, tapi hati malah sebaliknya: bakalan makin penuh dengan cinta. Hohoho…. Coba, deh.

  11. kacian dunk ce nya masak tu barang di sia-siain sbelum nikah. klo menurut wa masih banyak cara nunjukin rasa sayang lo ama pasangan. gak musti maen kuda lumping kan……ntar dah dapet ntu barang d tinggal lagi ce nya…pranikah gak banet dech kayana. kasian tu si V ajeb -ajeb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s