Doaku untuk Kami

Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada waktu yang ada di depanku nanti (“Ya, iyalaaah… Emang dukun,” komentar AK). Kami memang bersama saat ini, dan kami yakin untuk selalu bersama.  Tapi, siapa orang yang sesungguhnya dapat menjamin kebersamaan ini akan berlangsung selamanya? Aku? Dia? Tidak. Tidak seorangpun.

Bareng Terus

Bareng Terus

Aku selalu mengajak dia, dan dia selalu mengingatkan begitu padaku, untuk menjaminkan kebersamaan kami pada-Nya. Kami yakin untuk menjaminkan pada-Nya karena hanya Tuhan Yang Maha Absolut, Yang dapat menetapkan bagaimana jadinya kebersamaan kami ini pada masa yang akan datang.

Dia pernah bertanya padaku bagaimana doaku untuk kebersamaan kami. Aku katakan padanya bahwa doaku untuk kami seperti ini:

Ya Allah,
aku titipkan kepada-Mu
cinta dan kebersamaan kami ini
agar Engkau selalu menjaganya di dalam ridha-Mu,
agar Engkau selalu memberkahinya,
agar Engkau selalu merahmatinya
dan agar Engkau selalu mencurahkan kebahagiaan
atas cinta dan kebersamaan ini untuk kami
dan orang-orang di sekitar kami

(“Amiiin,” AK mengamini doaku untuk kami).

Leave a Reply

